Cara Membuat Kolom atau Kotak Khusus ( Blockqoute ) Pada Blogger

Home , at 06.53
Halo juragan, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu atau cara membuat kolom atau kotak khusus pada artikel blog yang bisa kita sebut dengan Blockqoute. Blockqoute merupakan kutipan dalam suatu artikel yang dianggap penting atau memiliki arti khusus. Pada umumnya blockqoute ini sering digunakan para blogger untuk menjelaskan kode CSS, Java Script dan HTML pada artikel nya. Blockqoute yang keren atau bagus sangat penting yang bertujuan untuk mempercantik tampilan artikel juragan. Pada umumnya, setiap template bawaan blogger pasti terdapat kode blockqoute ini, akan tetapi jika template juragan tidak terdapat kode blockqoute, juragan bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.


Langkah Membuat Kolom Khusus ( Blockqoute ) sebagai berikut :


(*) Buka Dashbord Blogger.

(*) Pilih Entri Baru dan masuk halaman HTML untuk memasukan kode nya.




(*) Setelah masuk halaman HTML silahkan masukkan kode dibawah ini.

<blockquote style="background-color: #8ac608; border-left:  5px solid#fce27c; margin: 0; margin: 1em 3em; padding: . 5em 1em;"> Masukkan Kode atau Text disini </blockquote>

(*) Setelah kode diatas di tempel ke HTML, maka tampilan nya akan seperti ini.

                                    Masukkan Kode atau Text disini


(*) Kode yang saya kasih warna biru adalah kode warna pada background. Dan bisa juragan ubah sesuai keinginan juragan.



Itulah sedikit ilmu atau cara membuat kolom atau kotak khusus yang biasa disebut Blockqoute semoga bisa memberikan solusi untuk juragan serta bisa menjadi referensi tersendiri untuk kita semua. Terima Kasih atas kunjungan Anda :-)
--> --> -->